Senin, 04 Mei 2015

Belanja

Dia tidak pernah memeluk atau menciumku, dia tidak pernah mengatakan kepada saya betapa dia mencintaiku, dan dia tidak pernah menyampaikan apresiasi sejati apa-apa tentang saya untuk saya. Ya, dia mengatakan kepada orang lain apa yang dia menghargai tentang saya, tapi dia tidak pernah bisa mengatakan kata-kata saya. Ibu saya tidak dapat memberikan hubungan emosional dari cinta tanpa syarat karena dia tidak merasa baik tentang dirinya sebagai pribadi. Dia iri saya untuk perhatian dan cinta yang saya terima. Dia iri saya untuk memiliki begitu banyak kualitas dia merasa tidak punya, karena ibunya sendiri membesarkannya dengan jenis yang sama atau kebencian dan iri hati. Dia merasa sangat sulit untuk berada di ruangan yang sama dengan saya, atau untuk memiliki gambar yang diambil dengan saya, terutama ketika aku perhatian, seperti ibunya telah menemukan sulit untuk melakukan hal-hal dengan dia.
Seperti yang saya dibesarkan, interaksi ibu saya dengan saya menjadi salah satu konstan "penilaian" tentang penampilan saya dan "monitoring" dari segala sesuatu yang saya lakukan untuk ekstrem. Dia mengkritik saya tanpa henti tentang penampilan saya; membenarkan kritik dengan mengatakan "Saya mengatakan ini karena aku ibumu dan aku mencintaimu". Dia selalu dibenarkan komentarnya dengan mengatakan bahwa dia punya saya "kepentingan terbaik di hati". Niat tampaknya baik ini dibenarkan dia mengomentari penampilan saya setiap hari: apakah itu meninggalkan rumah dengan mantel yang salah, mengenakan pakaian yang salah, tidak berdiri dengan postur tubuh yang tepat, tidak memakai rambut saya dengan cara yang benar, tidak makan atau menyukai kanan makanan yang membuat saya terlalu tipis; interaksinya dengan saya adalah rentetan konstan komentar tentang sesuatu yang salah dengan penampilan saya. Kritik konstan ini terkikis diri saya layak untuk titik bahwa aku hampir tidak bisa membuat teman-teman, dan memiliki ketidakamanan intens dan rasa malu di sekitar orang tumbuh. Dia menggunakan kendalinya atas penampilan saya untuk mengontrol rasa percaya diri saya. Ketika dia membawa saya belanja ke Bandung untuk membeli pakaian saya, dia diejek dan mengkritik saya tentang bagaimana saya melihat saat aku mencoba pakaian dengan dia di ruang ganti. Dia tidak pernah menyukai apapun yang saya suka pada diri saya sendiri. Aku selalu terlalu tipis, postur saya terlalu membungkuk di atas, dan menurut dia, saya tampak mengerikan dalam segala hal kecuali satu pakaian yang saya tidak suka. Dan itu yang dia beli. Ibu saya membuat saya merasa buruk di dalam dan luar. Dia dikendalikan kemampuan saya untuk menjadi membuat pilihan independen tentang penampilan saya dan merasa bahwa harga diri saya hanya berdasarkan mencari fisik yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar